Cara daftar Google News dan dapatkan Visitor Blog lebih banyak


Mastimon.Com - Google News adalah sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk situs situs Berita atapun Blog yang membahas konten viral secara Gratis. Fitur ini sebenarnya sudah ada lama tetapi saya mengetahuinya baru kemaren saat Google mengirim link Webinar. Setelah saya pelajari ternyata selain Blog berita juga bisa ikut daftarkan.

Seperti blog mastimon ini membahas artikel dari berbagai topik. Sebagian ada artikel News tetapi lebih banyak mengarah ke pembahasan Tutorial. Mencoba keberuntungan dengan cara mendaftarkannya karena dengan layanan Google News ini dimungkinkan bisa mendatangkan banyak visitor. Baca Juga : 5 Tips mendapatkan Ide menulis di Blog setiap hari.

Keuntungan bergabung ke Google News

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mendaftar ke Google News, diantaranya yaitu :
  1. Artikel akan mudah terindeks oleh Search Engine
  2. Trafik Blog akan meningkat tajam bahkan berkali lipat
  3. Tanpa menggunakan Tehnik SEO, konten kita bisa berada di halaman pertama Google
  4. Tentunya juga dapat meningkatkan Penghasilan Adsense kita.

Syarat dan Ketentuan Google News

Untuk dapat diterima menjadi Parthner Google News maka kita perlu memperhatikan beberapa persyaratan ataupun Kriterianya. Disini tidak diwajibkan tetapi disarankan untuk kalian menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa syarat atau saran agar Blog kalian bisa diterima Google News :
  1. Blog menggunakan Domain TLD (Top Level Domain)
  2. Prioritas menggunakan WP (Wordpress Self Hosting) tetapi Blogger juga Bisa.
  3. Tampilan Blog Responsive baik versi Mobile dan Desktop (Rapi dan enak dilihat).
  4. Kelengkapan Navigasi Blog seperti About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer.
  5. Gunakan banyak Penulis agar Blog terlihat Aktif
  6. Usia Blog minimal 6 Bulan
  7. Blog sudah terdaftar ke Webmaster Tools

Cara daftar Google News

Jika sudah memahami apa saja keuntungan dan persyaratan menggunakan fasilitas Google News maka sekarang kita bisa mendaftarkannya. Berikut ini adalah tahapan terbaru 2019 yang saya lakukan terhadap blog mastimon.com ini. Baca Juga : Panduan Ngeblog mulai Awal sampai Menghasilkan.

Langkah 1 : Silahkan anda mendaftar melalui link ini : Google News. Terlihat semua Blog yang sudah terdaftar di Webmaster Tools akan tampil. Silahkan kalian klik Request Inclusion In News Index.

Langkah 2 : Pada kolom About Your News Site silahkan isi dengan Deskripsi Blog kalian. Untuk Site Information isikan sesuai Contoh yang saya buat. Disana ada URL, Nama Blog, Bahasa, Kota, Provinsi dan Region.

Langkah 3 : Silahkan Conteng pada Categories dan isi URL Blog kalian. Pilih Labels dan terakhir Conteng By Checking this Box. Jika sudah semuanya tinggal klik Submit.

Langkah 4 : Akan ada tampil sebuah informasi bahwa Request pendaftaran sudah terdaftar tetapi akan di Review oleh Tim Google News 1-3 Minggu kedepan.

Langkah 5 : Setelah melakukan pendaftaran maka informasi yang tampil akan berubah menjadi Inclusion Request Submitted.

Bagaimana cukup mudah bukan mendaftar ke Google News dan bersiap siaplah Blog kalian kedatangan visitor yang banyak. Semoga bermanfaat dan lakukan ini ke beberapa situs kalian yang selalu Update setiap hari supaya terbaca Google terlihat aktif, Sekian dan Terimakasih. Lihat Juga : Inilah cara mendapatkan Uang dari Blog.

Source link

0 Response to " Cara daftar Google News dan dapatkan Visitor Blog lebih banyak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel