Cara membuat kotak pesan di bawah Postingan Blog dengan warna menarik

Hallo selamat siang sobat Blogger di mana saja berada !!! Pada hari ini saya binggung mau buat postingan apa karena ada saatnya penulis blogger kehilangan ide. Berawal dari kunjungan saya ke blognya Mas Trigus dan disana saya temukan ada kotak Disclaimer tepat dibawah tombol share artikel blognya. Cukup menarik perhatian saya karena bentuknya bagus dan bisa memberikan catatan khusus untuk pengunjung.

Membuat kotak pesan atau peringatan di bawah Postingan Blog dengan tampilan menarik penuh dengan warna warni berdasarkan keingginan sendiri. Cukup mudah sebenarnya buat anda yang jago soal kode HTML untuk mengedit template. Dan saya adalah orang yang kurang menguasai editing HTML jadi saya minta kode tersebut dengan Mas Trigus. Lihat juga : Template Blogger Premium Gratis.

Jika anda inggin membuatnya juga bisa mengikuti tutorial saya dibawah ini. Pemasangannya cukup mudah karena anda cukup mengcopy paste kode HTML di bawah ini dan jika inggin merubah warna Background atau warna tulisan bisa anda lakukan sendiri. Silahkan ikuti tutorial di bawah ini tetapi jangan lupaberikan komentarnya apabila telah sukses dipasang.

Cara membuat kotak pesan di bawah Postingan Blog

Langkah 1 : Silahkan anda Copy Kode HTML di bawah ini dan pastekan tepat di bawah CSS blog sobat.

/* Disclaimer Box */
.disclaimer_box{width:100%;padding:2px;background:linear-gradient(60deg,#f79533,#f37055,#ef4e7b,#a166ab,#5073b8,#1098ad,#07b39b,#6fba82);border-radius:6px;-moz-box-sizing:border-box;-webkit-box-sizing:border-box;box-sizing:border-box}
.disclaimer_box .content{background:#fff;padding:8px 12px;font-size:12px;border-radius:4px;box-shadow:0 0 0 3px rgba(255,255,255,.3)}
.disclaimer_box .content p{margin:0;padding:0}

Keterangan : #fff : Warna Background. silahkan anda ganti dengan warna kesukaan anda, jika inggin mengambil Kode Warna HTML silahkan berkunjung ke HTML Color Picker. Klik warna yang di ingginkan dan ganti kode warna tersebut dengan pilihan anda.

Langkah 2 : Copy Paste kode di bawah ini tepat dimana anda akan menampilkan Kotak Pesan tersebut.

<div class='disclaimer_box'>
<div class='content'>
<b><span style="color: blue;"> Artikel dalam blog mastimon.com ini sepenuhnya hasil karya pribadi yang ditulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi artikel tanpa izin ke pemilik. Jika butuh, silakan hubungi saya di 085250104838 (WA ONLY). </span></b>
</div>
</div>

Keterangan : blue : Warna Teks / Tulisan pesan. Silahkan anda ganti dengan warna kesukaan seperti Red, Yellow, White, Black.

Langkah 3 : Silahkan Save Template anda dan lihat hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Bagaimana cukup mudah bukan membuat Kotak pesan atau kotak peringatan di bawah Postingan Blog. Dengan membuat pesan singkat seperti ini maka semua pengunjung blog bisa membaca dan mengerti aturan dasar blog tersebut. Anda bisa juga melakukan promosi Bisnis jualan Online atau membuat aturan singkat pada kotak pesan tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Source link

0 Response to "Cara membuat kotak pesan di bawah Postingan Blog dengan warna menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel